Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

60 Lembar "Spring Bed" untuk Korban Banjir Pluit

Kompas.com - 25/01/2013, 18:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Massindo Group melalui brand Protect A bed dan Comforta spring bed bersama-sama Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD menyalurkan bantuan kasur tidur sebanyak 60 lembar kepada warga di kawasan Muara Karang, Pluit, Jakarta Utara. Bantuan kasur masih menjadi salah satu kebutuhan mendesak di beberapa wilayah Jakarta yang tertimpa banjir sejak 17 Januari lalu dan hingga kini belum juga surut.

"Kondisi wilayah Pluit masih tergenang air sehingga menyulitkan beberapa pihak yang ingin mendistribusikan bantuan kepada pengungsi banjir. Baik pengungsi maupun warga tetap bertahan di rumah mereka yang masih tergenang air dan hanya tidur beralaskan lantai atau tikar sehingga bantuan ini dibutuhkan agar warga tetap nyaman beristirahat," kata Fanni Trisnawati, Sales Manager Protect A Bed Indonesia kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (25/1/2013).

Untuk mendistribusikan kasur tersebut, tim Massindo bersama-sama Kopassus, Rabu (23/1/2013), membalut kasur-kasur tersebut menggunakan Protect A Bed atau matras protektor tahan air. Kasur yang sudah dibalut tersebut kemudian diambangkan langsung di atas permukaan banjir setinggi 60-70cm.

Namun, Fanni melanjutkan, bantuan yang diberikan kepada warga tak hanya kasur tidur, namun juga bantuan logistik berupa makanan ringan seperti biskuit, air mineral, dan susu. Selain itu ada juga lotion antinyamuk, tisu basah dan kering untuk disalurkan ke lebih 500 jiwa.

"Sebelumnya, kami juga sudah menyalurkan bantuan berupa obat-obatan, air mineral, makanan ringan, makanan siap saji dan mi instan, lampu senter, dan susu di wilayah Rawa Buaya Cengkareng dan Teluk Gong Jumat pekan lalu," ujarnya.

Adapun Massindo Group merupakan salah satu perusahaan spring bed di Indonesia. Pendistribusian bantuan bagi korban banjir ini merupakan salah satu kegiatan CSR perusahaan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com