Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sering Ada Keramaian di Rumah Raffi

Kompas.com - 27/01/2013, 19:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga menuturkan, rumah artis Raffi Ahmad sering terlihat ramai dikunjungi tamu. Karena itu, mereka tidak menyangka bila keramaian pada pagi tadi dikarenakan terjadi penggerebekan oleh BNN.

"Sering ramai, ya kan rumah artis. Makanya tadi saya pikir lagi syuting," kata Sukardi, tetangga Raffi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Rumah Sukardi terletak tepat di depan gerbang masuk ke kompleks rumah Raffi. Rumah itu berjarak sekitar 80 meter dari rumah Sukardi. Karena itu, Ardi, sapaan Sukardi, mengaku melihat jelas saat rombongan pria berpakaian preman itu melintas bersama Raffi dan rekan-rekannya.

"Kebetulan pas warga lagi mau kerja bakti, makanya banyak warga yang lihat waktu lewat sini. Kirain mau pindahan atau acara apaan gitu," tambah istri Sukardi yang berjualan mie ayam di depan rumah.

Ma'sun, Ketua RT setempat, juga membenarkan situasi ramai yang sering terlihat di rumah host acara musik Dahsyat itu. Ia menjelaskan, tidak begitu memperhatikan aktivitas apa yang berlangsung di rumah tersebut lantaran dia tinggal di luar cluster. "Memang sering ramai di situ. Tapi, saya enggak tahu acara apa karena di situ kan ada keamanan sendiri," terang Ma'sun.

Joko, pedagang bakso keliling yang kerap memasuki kompleks perumahan Raffi menjelaskan bahwa rumah di pojok cluster itu kadang terlihat ramai tapi kadang terlihat seperti tanpa penghuni. Dikatakan Joko, sering terdengar musik yang cukup keras dari dalam. Penghuni rumah tersebut pun jarang membeli bakso yang dijual Joko.

"Saya jualan di sini tiap sore. Rumah itu kadang ramai, kadang sepi. Saya belum pernah ngantar makanan ke dalam," ujar Joko.

Rumah Raffi digerebek anggota BNN pagi tadi. Kira-kira pukul 05.15 WIB, sekitar 10 orang petugas datang ditemani Ma'sun, ketua RT untuk melakukan penggeledahan di rumah Raffi. Penggeledahan berlangsung hingga pukul 07.30 WIB.

Menurut Ma'sun petugas BNN keluar dari rumah Raffi dengan membawa dua linting ganja dan botol berisi kapsul-kapsul yang tidak diketahui namanya. Raffi dan beberapa rekannya, di antaranya Irwansyah, Zaskia Sungkar, Wanda Hamidah, dan Rajiv menyertai petugas menuju kantor BNN seusai penggerebekan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com