Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Disambar KA, Purwadi Lolos dari Maut

Kompas.com - 30/01/2013, 19:45 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

KEBUMEN, KOMPAS.com -- Seorang supir truk mengalami luka-luka akibat truk yang dikemudikannya disambar Kereta Api (KA) Lodaya jurusan Solo-Bandung di pelintasan KA tanpa palang pintu Kebulusan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (30/1/2013). Saat ini korban masih dirawat di PKY Muhamadiyah Sruweng.

Purwadi (28), warga Giwangretno, Kebumen, sangat beruntung lolos dari kecelakaan fatal ketika truk bernomor polisi AA-1578-SD yang dikemudikannya tersambar Kereta Api Lodaya jurusan Solo-Bandung.

Kejadian tersebut terjadi di pelintasan KA tanpa palang pintu tepat di belakang Pos Lalu Lintas Simpang Lima Kebulusan sekitar pukul 10.30 WIB. Menurut Purwadi, saat akan melintas di pelintasan KA, dari arah utara korban tidak melihat kedatangan kereta api. Namun tiba-tiba begitu masuk pelintasan tiba-tiba sudah tersambar kereta api dari arah timur.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Laka Kebumen Iptu Hari Condro Ribowo mengatakan, kasus kecelakaan ini sudah ditangani oleh Unit Laka Sat Lantas Polres Kebumen. "Para pengguna hendaknya berhati-hati dan waspada, terutama saat akan melintasi pelintasan KA tanpa palang pintu, sehingga kecelakaan seperti ini tidak terulang," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com