Kompas.com - 05/02/2013, 11:35 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Sejak Senin malam (4/2/2013) pukul 22.00 WIB, pelanggan PLN di beberapa pemukiman dan perumahan di wilayah Area Pondok Gede, terendam banjir kiriman. Banjir itu juga merendam 25 gardu PLN di wilayah tersebut.

Akibatnya, PLN terpaksa memadamkan gardu-gardu tersebut demi keselamatan dan keamanan masyarakat. Akibatnya, pelanggan mengalami pemadaman aliran listrik sementara.

Menurut Irwan Darwin, Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, dalam surat elektronik yang dikirim Selasa (5/2/2013), beberapa pemukiman yang terendam banjir, antara lain: Perumahan Pondok Gede Permai, Kemang IFI Graha, Perum VNI 2 dan 1, Perum Jati Asih Indah, Pondok Mitra Lestari, Perum Depnaker, dan Villa Jati Rasa Pondok Gede.

"PLN turut prihatin atas musibah ini dan semoga tetap diberikan kesabaran. PLN menghimbau pelanggan dan masyarakat agar berhati-hati terhadap bahaya sengatan aliran listrik saat banjir," ungkap Irwan Darwin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.