Kompas.com - 06/02/2013, 18:16 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras kembali melanda kawasan Jabodetabek, Rabu (6/2/2013) sore tidak menyebabkan debit air di Katulampa dan Depok naik signifikan. Meskipun demikian, warga Kampung Melayu tetap diimbau siaga.

Menurut Lurah Kampung Melayu Bambang A Pangestu pihaknya tetap mengimbau warganya agar tetap bersiaga untuk mewaspadai air kiriman yang mungkin saja terjadi.

Bambang mengatakan, pukul 17.20 saat ketinggian debit air di Depok masih dalam batas normal yaitu siaga IV dengan ketinggian air 130 cm, begitu juga di Katulampa ketinggian air mencapai 40 cm, masih dalam batas aman. Kata Bambang, pihaknya masih terus berkordinasi dua arah dengan petugas Katulampa dan Depok untuk mengetahui debit ketinggian volume air.

"Karena kita tahu intensitas curah hujan masih amat tinggi, kita akan terus melakukan kordinasi, supaya kita bisa terus berikan update kepada warga. Saya juga sudah imbau agar warga Kampung Melayu tetap waspada dan siaga," ujar Bambang saat dihubungi Kompas.com, Rabu (6/2/2013).

Menurutnya, dalam waktu tiga jam sekali pihaknya terus melakukan pantauan untuk ketinggian volume air di Katulampa dan Depok. Selain itu, kata Bambang jika ketinggian air tiba-tiba meningkat dalam waktu beberapa menit pihak Katulampa dan Depok segera memberitahukan kepada pihaknya, kemudian diteruskan kepada RT dan RW untuk diinformasikan kepada warga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.