Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria yang Loncat dari "Fly Over" Pasar Rebo Depresi karena HIV

Kompas.com - 07/02/2013, 07:48 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Identitas pria yang tewas mengenaskan setelah melompat dari fly over Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (4/2/2012) pagi, akhirnya diketahui. Korban ternyata bernama AT (36), warga Kampung Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, pasien penderita HIV/AIDS.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Ciracas Ajun Komisaris Jupriono mengatakan, identitas pria malang tersebut diketahui setelah keluarga datang ke ruang jenazah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Selasa (5/2/2013), Jakarta Pusat, untuk memeriksa salah satu anggota keluarga. "Dia adalah pasien Rumah Sakit Polri (Bhayangkara Raden Said Sukamto, Kramat Jati). Korban mengidap penyakit HIV," ujar Jupriono saat dihubungi Kompas.com, Kamis (7/2/2013) pagi.

Berdasarkan keterangan keluarganya, korban sudah lama mengidap penyakit mematikan yang dapat ditularkan melalui hubungan seksual itu. Kondisi kesehatan korban kian lama kian parah hingga akhirnya korban dirawat secara intensif di Rumah Sakit Polri Bhayangkara Raden Said Sukamto. Nahasnya, tanpa diketahui keluarga dan dokter rumah sakit, korban nekat keluar dari ruangan perawatan, Senin pagi.

Korban diduga mengalami depresi akibat penyakit mematikan yang dideranya tersebut sehingga memilih mengakhiri nyawanya dengan terjun dari fly over Pasar Rebo berketinggian sekitar 20 meter. "Diduga memang begitu (depresi). Jasad korban langsung dibawa sama pihak keluarga untuk dimakamkan," ujar Jupriono.

Sebelumnya diberitakan, Seorang pria tanpa identitas nekat loncat dari atas fly over Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur, Senin pagi. Pria malang tersebut tewas seketika dengan luka di kepala setelah tubuhnya terhempas di aspal Jalan Raya Bogor yang mengarah ke Cibubur. Sayangnya, tak ada saksi mata proses Aloysius nekat lompat dari fly over tersebut. Oleh sebab itu pria yang memiliki ciri-ciri fisik dengan tinggi sekitar 175 cm, bertubuh kurus, berkulit putih, berkepala botak, mengenakan kaos berwarna biru dan bercelana panjang berwarna hitam itu langsung dibawa ke RSCM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com