Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orangtua dari Bayi yang Disekap Pengasuh Jarang di Rumah

Kompas.com - 07/02/2013, 15:21 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi memastikan tidak ada masalah antara orangtua Rasya Alfino Azmi (5 bulan) dan pengasuh Rasya, IA. Sebab, orangtua Rasya memang jarang di rumah.

Hal itu berdasarkan penyidikan Polrestro Jakarta Pusat yang telah memeriksa orangtua Rasya, Syaifudin dan Mariyanti.

"Berdasarkan pemeriksaan, kedua orangtua Rasya jarang berada di rumah, jadi selama ini cenderung tidak ada masalah dengan pelaku," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Kamis (7/2/2013).

Selain itu, penyidik juga menanyakan asal muasal pasangan ini mempekerjakan IA sebagai pengasuh Rasya kepada orangtua Rasya. Ternyata, IA bukan berasal dari agen penyalur pengasuh tertentu.

"Orangtuanya mendapat informasi dari mulut ke mulut antartetangga saja," ujar Rikwanto.

Selain memeriksa kedua orangtua Rasya, penyidik juga telah meminta keterangan dari kakek Rasya dan tetangga keluarga Syaifudin-Mariyanti.

Sementara IA (21) telah menjalani pemeriksaan psikologi di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak DKI Jakarta, Jalan Raya Bekasi Timur, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Selasa. Namun, hasil pemeriksaan IA baru keluar satu minggu lagi.

Rasya ditemukan tewas di rumahnya di Jalan Karet Pasar Baru Barat 1 RT 001 RW 006 Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (31/1/2013) pukul 17.30, karena dibekap oleh IA. Dia mengaku tidak tahan dengan rajukan Rasya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com