Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Duri Selatan Padam, Warga Kembalikan Barang ke Rumah

Kompas.com - 07/02/2013, 23:15 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran di RT 10 RW 05 Kelurahan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, sudah berhasil dipadamkan. Warga yang rumahnya tidak dilalap api kembali membawa harta benda mereka ke rumahnya masing-masing. Sebelumnya, mereka menyelamatkan barang-barang mereka keluar rumah saat api berkobar dengan cepat pada Kamis (7/2/2013) petang tadi. Warga terlihat saling membantu mengembalikan barang-barang mereka ke dalam rumah yang selamat dari amukan api.

Oki Jaelani (12) seorang siswa kelas 1 SMP Negeri 60 tampak berjaga di pos ronda RT 10. Ia menjaga barang-barang milik keluarganya, sementara ayah dan kakaknya membantu warga lain mengembalikan harta bendanya ke dalam rumah.

"Saya pulang sekolah jam setengah enam sore. Pas pulang, saya kaget ada asap tebal banget. Untung pas di jalan ketemu Bapak yang lagi lari-lari gotong barang. Jadi, saya disuruh jagain barang disini," kata Oki Kamis malam.

Ia bercerita, beberapa waktu lalu rumahnya pernah hangus dilalap api. Tapi, kali ini rumahnya selamat dari amukan si jago merah. Usai bercerita, ayah dan kakak Oki datang memintanya ikut memasukkan harta benda mereka ke dalam rumah. Seiring dengan padamnya api mobil pemadam kebakaran pun satu persatu meninggalkan lokasi.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 26 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di RT 10 RW 05 Kelurahan Duri Selatan, Tambora Jakarta Barat. Kebakaran tersebut menghanguskan 70 rumah petak habis dilalap oleh si jago merah. Api yang mulai berkobar pukul 17.00 WIB baru padam sekitar pukul 21.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com