Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anas Dicopot, Penggantinya Masih Tanda Tanya

Kompas.com - 15/02/2013, 14:19 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Anas Effendi dicopot dari jabatannya sebagai Wali Kota Jakarta Selatan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Namun, hingga kini, siapa penggantinya masih tanda tanya.

Sekretaris Kota Administratif Jakarta Selatan Usmayadi mengatakan, dia belum mengetahui orang yang akan mengisi kekosongan jabatan Wali Kota Jakarta Selatan. Menurutnya, penetapan Wali Kota Jakarta Selatan menjadi hak Jokowi.

"Pak Gubernur yang menentukan penggantinya. Tentunya, Pemprov akan menentukan calon pelaksana tugas atau pelaksana harian wali kota, entah itu dari provinsi, atau biasanya dijabat asisten atau wakil," kata Usmayadi, Jumat (15/2/2013).

Usmayadi mengharapkan, orang yang akan mengisi posisi jabatan wali kota Jakarta Selatan nantinya haruslah seorang birokrat yang telah mengenal luar dalam segala sesuatu tentang Jakarta Selatan.

"Kalau pimpinan dari luar Jakarta Selatan, ya harus mempelajari karakteristik Jakarta Selatan, kalau dia pimpinan dari dalam, ya harus mempercepat langkah kerjanya untuk Jakarta Selatan," harap Usmayadi.

Sebelumnya, Anas Effendi dirotasi Jokowi untuk mengisi jabatan sebagai Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com