Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Kampanye Paten, Jokowi Relakan Jatah Libur untuk Keluarga

Kompas.com - 17/02/2013, 15:33 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi menjadi juru kampanye calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki, di dua kota, yakni di Bandung, Sabtu, (16/2/2013) dan di Depok, Minggu (17/2/2013). Keterlibatan Jokowi dalam kampanye Paten-sebutan untuk pasangan Rieke dan Teten- ini dilakukan dalam cuti dua hari yang diambilnya.

"Saya seharusnya kalau Minggu itu hadir menemani dan menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah. Tapi saya khususkan waktu libur saya ini untuk mendampingi, mendukung, dan membantu memenangkan Rieke dan Teten pada kampanye terbuka," kata Jokowi dalam siaran pers, Minggu (17/2/2013). Dia pun kembali menegaskan alasannya mendukung pasangan ini, yaitu karena pasangan Rieke dan Teten menurut dia adalah pasangan yang jujur dan bersih.

Sebelumnya, Sabtu (16/2/2013), Jokowi hadir dalam kampanye Rieke dan Teten di di lapangan Simpang Parakamuncang, Jalan Raya Rancaekek, Desa Nanjung Mekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Hadir dalam kampanye terbuka tersebut, sekitar sepuluh ribu simpatisan dan relawan Paten.

Kampanye di Rancaekek itu dihadiri pula oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnopoetri, Wakil Gubernur Banten Rano Karno, dan petinggi PDIP. Jokowi, Rieke dan Teten, berangkat dari Jakarta menumpang kereta api Argo Parahyangan, dari stasiun Gambir. Pada petang harinya, Jokowi langsung kembali ke Jakarta, dan Minggu (17/2/2013) pagi bergabung lagi dengan Rieke di Depok.

Sekitar tujuh ribuan simpatisan dan relawan Paten hadir dalam kampanye di Depok, yang diawali dengan kegiatan jalan santai dari kantor DPC PDIP dan finish di lapangan Lio Kota Depok. Jalan santai berlangsung meriah, karena disediakan pula hadiah bagi para peserta. "Dana untuk hadiah ini, kami patungan," terang Wakil Koordinator Media Center pasangan Rieke-Teten (Paten), Waras Wasisto, di Depok, Minggu (17/2/2013).

Seusai jalan sehat, Jokowi, Rieke, dan Teten melanjutkan kampanye dengan melakukan blusukan ke beberapa pasar di Depok, yakni, pasar Cisalak dan Pasar Kemiri. Setelah blusukan, Jokowi langsung kembali ke Jakarta, sementara Rieke dan Teten berbalik arah ke Bandung.

Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Jabar Satu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com