Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Rieke-Teten Menang, DKI-Jabar Lebih Sinergis

Kompas.com - 17/02/2013, 16:30 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendukung penuh rekan separtainya, Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki dalam pemilihan gubernur Jawa Barat. Ditemui wartawan usai menjadi juru kampanye pasangan nomor urut lima tersebut di Kampung Lio, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Minggu (17/2/2013), Jokowi berharap rekannya itu dapat memenangkan pesta demokrasi tersebut.

"Karena akan lebih memudahkan komunikasi antara Jakarta dan Jawa Barat apabila Rieke-Teten menang di Jawa Barat," ujar Jokowi.

Jokowi melanjutkan, latar belakang kesamaan partai dan kesamaan visi misi dasar kebijakan di antara Rieke-Teten dan Jokowi menjadi faktor penting berhasilnya sinergitas yang terbangun jika pasangan tersebut memenangkan Pilkada. Menurut Jokowi, ada banyak permasalahan yang ada di Jakarta dan memerlukan penyelesaian bersama pemerintah daerah sekitar, antara lain banjir serta kesejahteraan.

Adapun, ia mengakui komunikasi yang ada selama ini kurang terbangun. "Dari dulu sebenarnya sudah banyak yang dibicarakan, tapi ya itu, lamban dan nggak pernah ada kejadiannya," lanjut Jokowi.

Mendapat dukungan dari orang nomor satu di Jakarta tersebut, Rieke mengaku tersanjung. Wanita yang di layar kaca mendapat panggilan Oneng tersebut pun akan menerapkan kebijakan yang memiliki visi yang sama dengan Jokowi.

"Salah satunya kartu sehat. Jangan kebnyakan pungli. Nggak percaya, tapi sudah ada buktinya di Jakarta, ya kan pak," ujar Rieka yang langsung disambut senyum oleh Joko Widodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com