Kompas.com - 19/02/2013, 00:58 WIB
EditorBenny N Joewono

JAKARTA, KOMPAS.com - Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan donor darah serentak di seluruh Indonesia pada Senin.

"Hari ini, acara donor darah dilakukan serentak di 22 wilayah Bumiputera, yang tersebar di 52 kota," jelas Cholil Hasan, Direktur Utama AJB Bumiputera 1912 di sela-sela kegiatan donor darah di Kantor Pusat Bumiputera, Wisma Bumiputera, Jakarta, Senin (18/2/2013).

Dengan melakukan kegiatan sosial ini, Bumiputera membuktikan juga memperhatikan kebutuhan rakyat. "Kita bersyukur seluruh karyawan mau mendonorkan darah untuk kemanusiaan," ujar Cholil.

Dalam kesempatan itu, Cholil juga mengungkapkan harapannya bagi Bumiputera tetap eksis dan berkembang di usianya yang ke 101 tahun itu. "Harapan kita sederhana, bagi perusahaan yang sudah lewat satu abad, kita berharap akan terus eksis dan berkembang, serta unggul dalam persaingan," katanya. 

Bumiputera juga memberikan kendaraan Unit Donor Darah (UDD) ke Palang Merah Indonesia (PMI). Secara simbolis kendaraan UDD tersebut diserahkan Cholil Hasan kepada Suryani SF Motik, bendahara umum PMI.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bumiputera, pemberian kendaraan donor darah ini telah mendukung Program PMI untuk mengadakan 100 kendaraan unit donor darah,” kata Suryani.

Menurut Suryani, dengan kendaraan UDD ini, masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya tidak perlu datang ke kantor PMI, karena PMI dapat dengan mudah menjangkau lokasinya dengan peralatan yang memadai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.