Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satpol PP Polewari Mandar Razia Kos dan Penginapan

Kompas.com - 19/02/2013, 07:48 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Satpol PP Pemda Polewari Mandar, Sulawesi Barat, melakukan razia ke penginapan dan kamar kos di kota itu, Selasa (19/2/2013) dini hari. Tiga pasangan yang dicurigai hidup sekamar tanpa ikatan pernikahan digelandang petugas ke markas Satpol PP.

"Kami melakukan razia karena banyak laporan warga bahwa banyak penginapan dan rumah kos kerap menjadi ajang prostitusi dan kumpul kebo," kata Kasi Operasional Satpol PP Polewali Mandar, Muh Yasin, di lokasi razia.

Sejumlah penghuni kos yang mengetahui tempat kos mereka digerebek petugas kabur meniggalkan kamarnya. Dalam razia ini, satu per satu kamar kos-kosan digeledah untuk memastikan ada atau tidaknya pasangan yang hidup serumah tanpa ikatan pernikahan.

Dari razia ini, tiga pasangan tanpa ikatan pernikahan ditemukan petugas, saat baru beberapa kamar kos diperiksa. Namun razia juga diwarnai 'perlawanan' dari para pasangan yang sedang berduaan di kamar. Aksi kejar-kejaran pun sempat terjadi, ketika beberapa orang mencoba kabur dari kos.

Sebagian pasangan yang terpergok berduaan menangis di depan petugas. Mereka tidak mengkhawatirkan penangkapan, tapi mengaku khawatir kabar ini sampai ke orang tua mereka.

Pasangan yang tertangkap sedang berduaan di kamar kos tidak ditahan, tapi orang tua mereka diminta menjemput ke kantor Satpol PP. Sebelum dipulangkan, mereka juga diminta membuat surat pernyataan tak akan mengulangi perbuatannya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com