Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Senang APBD DKI 2013 Segera Cair

Kompas.com - 19/02/2013, 17:04 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tengah diliputi perasaan senang. Pasalnya, setelah selesai dikoreksi oleh Menteri Dalam Negeri, APBD DKI 2013 akan segera cair dan bisa digunakan untuk menopang program-program unggulannya.

"Ya, kemarin sudah dari Mendagri," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Selasa (19/2/2013).

Selanjutnya, kata pria yang akrab disapa Jokowi ini, adalah membahas APBD tersebut bersama DPRD DKI Jakarta untuk . Namun begitu, pembahasan bersama legislatif kali ini diprediksi tak akan memakan waktu seperti sebelum APBD tersebut disahkan.

"Saya enggak hafal apa saja yang dikoreksi. Pokoknya nanti akan dibahas dengan dewan. Satu-dua hari dibahas, kemudian minggu depan (APBD) bisa digunakan," ujarnya.

Pada 28 Januari lalu, APBD Provinsi DKI Jakarta untuk tahun anggaran 2013 akhirnya disahkan. Pihak legislatif menetapkan APBD DKI 2013 sebesar Rp 49,9 triliun. Pengesahan itu dilakukan dalam rapat paripurna DPRD DKI bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dengan agenda penandatanganan berita acara persetujuan dan pendapat akhir Gubernur terhadap Raperda APBD 2013.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan, dan dihadiri oleh Gubernur DKI Joko Widodo, serta unsur lain dari BUMD, perwakilan UPT, Kepala Dinas, perwakilan Ormas-Parpol, serta 72 anggota DPRD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com