Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, "Public Hearing" Terakhir Sebelum MRT Diputuskan

Kompas.com - 20/02/2013, 06:27 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali akan menggelar public hearing tentang pembangunan moda transportasi massal berbasis rel (mass rapid transit/MRT) di Balaikota Jakarta, Rabu (20/2/2013). Bila sesuai rencana, inilah public hearing terakhir sebelum nasib MRT diputuskan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sempat menyampaikan akan memutuskan nasib MRT dan monorel pada Februari 2013. Waktu pengambilan keputusan dan pembangunannya juga dia harapkan pada rentang yang berdekatan.

Mantan Wali Kota Surakarta ini mengatakan, dia sudah sejak lama ingin mengambil keputusan soal MRT ini. Namun begitu, dia mengaku enggan gegabah dan lebih memilih memperhitungkan semuanya secara detail sebelum benar-benar mengambil keputusan.

Dalam public hearing nanti, rencananya akan hadir Gubernur DKI Joko Widodo, pejabat lain yang terkait, termasuk dari kalangan pengamat transportasi dan masyarakat. Diskusi dimulai pukul 10.00 WIB di Balai Agung, kompleks Balaikota Jakarta.

MRT rencananya terdiri dari enam paket, yakni tiga paket layang (elevated) dan tiga paket bawah tanah (underground). Dari keenam paket tersebut, yang sudah matang dan siap ke proses selanjutnya adalah pengerjaan paket underground.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com