Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Pegadaian Dirampok, Satpam Terluka

Kompas.com - 25/02/2013, 13:26 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kantor pegadaian unit Sarijadi, Kota Bandung, digasak kawanan perampok berjumlah enam orang, Senin (25/2/2013). Kabur dengan barang jaminan nasabah, pelaku sempat melukai satpam pegadaian.

Berdasarkan data awal pemeriksaan di lapangan, pelaku sebanyak enam orang mendatangi pegadaian, empat orang menunggu diluar sementara dua orang masuk dan menyaru sebagai nasabah. Saat kasir bernama Fajar hendak menyodorkan formulir, pelaku langsung beraksi dan memaksanya tiarap.

Dua orang yang menunggu di depan segera bergabung dengan rekannya di dalam. Empat orang itu masuk ke dalam ruangan kepala unit bernama Iyan dan memaksanya agar membuka brankas. Sempat terdengar letusan senjata api, diduga untuk menakut-nakuti Iyan.

Yanto Ahmad, satpam pegadaian yang berusaha membantu ikut menjadi korban. Dia ditusuk di pinggang sebelah kiri.

"Untuk sementara dilaporkan ada Rp 60 juta dan barang jaminan sebanyak 20 gram perhiasan dibawa pergi pelaku," kata Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Abdul Rakhman Baso.

Baso mengatakan, kejadian itu berlangsung dalam durasi tidak lebih dari 10 menit. Kawanan pelaku kabur dengan tiga unit sepeda motor ke arah barat. Yanto langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com