Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing Menyebabkan Senjata Meletus

Kompas.com - 04/03/2013, 22:11 WIB
Pieter P Gero

Penulis

LAWRENCE, KOMPAS.com - Polisi di Lawrence, Massachusetts, Amerika Serikat menegaskan, seorang anjing pelacak polisi yang mencari sebuah senjata yang disembunyikan dalam salju secara tidak sengaja menarik pelatuk senjata dengan cakarnya. Senjatapun meledak namun tidak ada korban dalam kejadian ini.

Kantor berita AP hari Senin (4/3/2013) melaporkan, kejadian ini berlangsung hari Minggu pagi ketika seorang polisi yang sedang berpatroli mendengar tiga letusan senjata. Ketika dia datang ke lokasi asal suara ledakan, dia melihat sebuah kendaraan meluncur melarikan diri.

Polisi tadi kemudian melihat seorang pria melompat setelah menguburkan sesuatu dalam tumpukan salju. Dia kemudian meminta bantuan polisi dari Sherif Wilayah Essex di Massachusetts untuk mendatangkan anjing pelacak untuk menemukan benda apa yang dikuburkan dalam salju tadi.

Anjing bernama Ivan kemudian datang dan mulai menggali salju. Entah mengapa, cakar ivan menarik pelatuk tiga kali dan senjata pun tiga kali meletus. Tidak ada korban cedera baik polisi maupun anjing pelacak Ivan.

Polisi menahan tiga pria dan memastikan senjata yang meletus tadi adalah sebuah senjata curian. Belum diungkapkan ada apa dibalik kasus senjata yang disembunyikan tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com