Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditemukan Gorden Diduga Terkait Korban Mutilasi

Kompas.com - 05/03/2013, 20:24 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Seiringan dengan penemuan potongan jasad korban mutilasi di Tol Cikampek Km 1, Makasar, Jakarta Timur, Selasa (5/3/2013) pagi, kepolisian menemukan kardus berisi gorden dan bungkus deterjen. Diduga, barang-barang itu memiliki keterkaitan dengan tindakan pembunuhan sadis tersebut.

"Setelah polisi di TKP Tol Cikampek, kami dapat laporan masyarakat ada kardus di depan BNN. Ternyata isinya gorden coklat motif bunga dan bekas bungkus deterjen," ujar Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Diah Agustin kepada Kompas.com.

Diah menuturkan, polisi menduga kuat sejumlah barang tersebut memiliki keterkaitan dengan aksi pembunuhan sadis dengan memotong-motong korbannya dan dibuang di Tol Cikampek. Sebab, barang-barang tersebut memiliki bau yang sama dengan potongan jasad wanita di tol tersebut.

"Bisa saja deterjen itu untuk cuci tangannya pelaku, lalu dibuang di lokasi itu. Tapi itu butuh penyelidikan lebih lanjut," kata Diah.

Diah melanjutkan, jika nantinya terkait, fakta itu dapat menunjukkan rute pelaku mutilasi sebelum membuang potongan-potongan jasad wanita. Sejumlah barang tersebut pun turut dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) bersama dengan potongan jasad wanita malang tersebut. Ia berharap gorden tersebut dapat menjadi petunjuk apabila ada masyarakat yang kehilangan anggota keluarga.

Sebelumnya diberitakan, enam potongan tubuh wanita ditemukan di Tol Cikampek, Makasar, Jakarta Timur, ke arah Bekasi, Senin subuh. Polisi memastikan wanita malang tersebut adalah korban pembunuhan dengan cara mutilasi.

Potongan kaki kanan ditemukan di jalur darurat Km 0+200, potongan tangan kanan ditemukan di jalur satu Km 1+200, potongan tangan kiri ditemukan di jalur satu Km 2+200, potongan kaki kiri ditemukan di jalur satu Km 2+300, potongan badan ditemukan di jalur satu Km 2+400, dan potongan kepala terbungkus plastik hitam di jalur dua Km 3+800. Sementara kelamin, bokong, dan jantung korban belum ditemukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com