Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penertiban Vila Gunung Salak Gagal

Kompas.com - 13/03/2013, 12:40 WIB
Antony Lee

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Pembongkaran 14 vila di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak di Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/3/2013) gagal. Tim gabungan Kementerian Kehutanan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor kembali karena menghadapi penolakan masyarakat. Petugas juga bergegas turun meninggalkan lokasi pertemuan.

"Seharusnya hari ini sosialisasi sekaligus jika memungkinkan pembongkaran 14 vila yang sudah diserahkan kepada Kementerian Kehutanan. Seharusnya kalau begitu sudah tidak ada masalah, tetapi ada penolakan," kata Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Satpol PP Kabupaten Bogor Nangrang Supriyadi.

Menurut dia, vila yang diserahkan itu antara lain milik pesohor negeri seperti penyanyi dan tokoh politik. Menurut dia, 15 personel Satpol PP membantu pengamanan, selain 100 personel Kementerian Kehutanan, serta 100 personel Polres Bogor, dan sejumlah anggota TNI. Namun, personel polisi bersiaga di jalan raya, beberapa kilometer dari lokasi.

Nangrang tidak bersedia mengomentari jumlah petugas pengamanan yang kalah dari jumlah massa penolak. "Bukan soal jumlah," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com