Kompas.com - 13/03/2013, 17:53 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat bertemu dengan Duta Besar Amerika Serikat Scot Marciel, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku menceritakan filosofi Garuda Indonesia yang lebih hebat dibandingkan dengan Elang AS. Kata Basuki, Scot hanya tersenyum.

"Aku tadi cerita, garuda kita lebih hebat daripada elang Amerika," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Rabu (13/3/2013).

Namun, Basuki enggan menceritakan lebih lanjut apa maksud dari filosofi Garuda dan Elang tersebut. Saat menceritakan hal itu kepada Scot Marciel, dia mengaku Scot hanya tersenyum dan mengapresiasi cerita Basuki.

Menurut Basuki, filosofi itu harus dapat ditanam agar masyarakat dapat termotivasi untuk maju melebihi AS. "Aku lihat, dia cengar-cengir saja. Mana berani dia ngomong yang enggak bagus. Pokoknya, kalau ketemu orang Amerika harus ngomong bahwa burung garuda kita lebih hebat," ujar dia.

Filosofi Garuda Indonesia dengan Elang AS itu sebelumnya juga sudah pernah diucapkan Basuki saat memberikan sambutan pada parade ogoh-ogoh dalam rangka memperingati Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1935 pada Senin (11/3/2013) lalu.

"Elang Amerika, pita Bhinneka Tunggal Ika-nya digigit di paruh burung. Kalau elangnya mau makan, pitanya harus dilepas dulu. Sedangkan Garuda Indonesia memegang erat pita Bhinneka Tunggal Ika. Jadi, percayalah kalau burung garuda dapat mengalahkan burung elang Amerika," tegas Basuki saat itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X