Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Orang yang Ditangkap Diduga Jaringan Teroris

Kompas.com - 15/03/2013, 13:25 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian menangkap tujuh orang pelaku terkait pencurian toko emas di Tambora, Jakarta Barat, di dua lokasi berbeda, Jumat (15/3/2013). Mereka diduga jaringan teroris yang merampok emas untuk kegiatan fa'i atau pendanaan aksi teror.

"Patut dicurigai fa'i, tapi fakta itu masih perlu didalami lagi. Ini terkait penemuan bahan peledak," terang Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar di Mabes Polri Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2013).

Tujuh orang tersebut ditangkap di dua lokasi berbeda. Di kawasan Teluk Gong, Jakarta Utara, polisi menangkap M (meninggal dunia) dan H. Di Bekasi, polisi menangkap A (meninggal dunia), S, T, K, dan H (meninggal dunia). Dari tujuh orang tersebut, tiga diantaranya meninggal dunia.

"Empat yang tertangkap dalam kondisi hidup, tiga meninggal dunia. Kemudian, dari mereka, sementara dari hasil identifikasi nama kita masih akan melakukan korscek," ujarnya.

Pencurian toko emas sendiri terjadi pada Minggu (10/3/2013) di jalan Tubagus Angke RT 8, RW 10, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com