Kompas.com - 15/03/2013, 19:34 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu dari tujuh pelaku perampokan di toko emas di Tambora, Jakarta Barat, yang ditangkap di Bekasi, berinisal M. Dia diketahui terlibat bom Beiji yang meledak di Depok, Jawa Barat, dan juga perampokan di Bank CIMB Medan beberapa waktu lalu.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jendral Putut Eko Bayuseno mengatakan, komplotan pelaku perampokan tersebut memang memiliki kaitan dengan jaringan teroris.

"Ada tujuh orang yang kita tangkap. Satu atas nama M alias B ini merupakan pelaku perampokan CIMB Medan, dan salah satu tersangka kasus bom Beiji di Depok," kata Putut dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jumat (15/3/2013).

Putut mengatakan, enam rekan M lainnya ditangkap petugas di tempat berbeda. Mereka yang ditangkap masing-masing berinisial, H, A, S, T alias A, Kodrat alias P, dan Giting. Beberapa tersangka juga terpaksa ditembak petugas lantaran melawan saat hendak ditangkap.

"Empat orang hidup, tiga orang meninggal dunia," ujar Putut.

Selain itu, Putut mengatakan, pihaknya juga akan melakukan penyelidikan rekam jejak para pelaku apakah pernah melakukan aksi kejahatan lainnya sebelumnya. Sementara mengenai jaringan teroris para pelaku masih terus diselidiki.

"Kami sedang berkordinasi dengan Mabes Polri terkait ini," kata Putut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun barang bukti yang disita dari para tersangka yakni 5 senjata api rakitan, peluru kaliber 9 mm, 34 butir, 14 bom pipa, 2 sepeda motor, dan emas 1 kilogram.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.