Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Masih Kejar Pelaku Penyerangan Kantor "Tempo"

Kompas.com - 17/03/2013, 14:43 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Polres Metro Jakarta Selatan masih memburu para pelaku perusakan kantor redaksi Tempo di Jalan Raya Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang terjadi pada Jumat (17/3/2013) malam. Delapan pelaku dalam aksi penyerangan itu terekam kamera CCTV (closed-circuit television) kantor tersebut.

"Hingga kini pelakunya masih dalam pengejaran," kata Kepala Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Hermawan saat dihubungi wartawan, Minggu (17/3/2013).

Menurut Hermawan, dari delapan pelaku, tiga pelaku utama sudah teridentifikasi. Ketiganya berinisial SB, OJ, dan AD. "Saat ini masih dalam pengejaran anggota di lapangan," kata Hermawan.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan menyatakan penyerangan kantor redaksi Tempo tidak terkait masalah pemberitaan. Motif dari penyerangan itu sendiri terjadi karena salah paham antara beberapa karyawan dan para pelaku penyerangan.

Dalam aksinya, para penyerang merusak pintu dan kaca bangunan kantor. Selain itu, dua sekuriti kantor Tempo juga turut mengalami kekerasan dalam penyerangan tersebut. Para pelaku penyerangan diancam dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan terhadap orang dan barang, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com