Kompas.com - 19/03/2013, 17:29 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pemuda berinisial Sy (40) nekat menyiram pujaan hatinya dengan menggunakan air keras. Hal itu dilakukan Sy karena kesal setelah lamaran cintanya ditolak oleh Devi (34).

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka bakar di sebagian tubuhnya karena peristiwa tersebut. "Pelaku ditangkap kemarin di rumah kontrakannya," kata Kepala Polsek Metro Kebon Jeruk Komisaris Sutoyo, Selasa (19/3/2013).

Sutoyo melanjutkan, kejadian tersebut bermula ketika pelaku ingin melamar korban. Sebelum melamar, pelaku membeli satu liter air keras. Pelaku kemudian mendatangi korban dengan menggunakan sepeda motor pinjaman.

Saat mendatangi salon tempat kerja korban di Jalan Sulaiman Ujung, salon tersebut sudah tutup sehingga pelaku segera menyusuri jalan untuk mencari korban. Tak seberapa jauh, pelaku menemukan korban yang sedang berjalan menuju rumahnya. Akhirnya pelaku meminta korban untuk menjadi istri pelaku.

Sutoyo mengatakan, mendengar lamaran pelaku, korban tidak menerima niat lelaki tersebut yang ingin menikahinya. Pelaku menjadi kesal dan segera menyiramkan air keras ke arah korban. Setelah menyiram air keras, pelaku segera melarikan diri, sedangkan korban segera dilarikan di Rumah Sakit Medika Permata Hijau. Korban mengalami luka di bagian muka, punggung, tangan, sampai bokong. Adapun pelaku dijerat dengan Pasal 355 KUHP mengenai tindakan penganiayaan yang telah direncanakan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.