Kompas.com - 26/03/2013, 14:11 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Sembilan pasangan pelajar dan mahasiswa yang diduga tengah berbuat mesum di sejumlah kamar kos di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, digiring petugas tim gabungan Satpol PP, Polisi, dan TNI ke markas Satpol PP Polewali Mandar, Selasa (26/3/2013) dini hari.

Razia pekat ini dilakukan petugas menyusul laporan warga yang mengadu tentang banyaknya kamar kos yang dipakai sebagai tempat perbuatan asusila oleh pasangan-pasangan muda yang belum menikah. Pasangan yang terjaring razia itu tinggal di kamar kos di Jalan Gatot Subroto, Sidodadi, Polewali Mandar.

Awalnya, satu per satu penghuni kamar diperiksa identitasnya oleh para petugas. Di sejumlah kamar kos, petugas mendapatkan pasangan muda-mudi yang tidur sekamar tanpa ikatan perkawinan.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat, Polewali Mandar, Nursaid, yang memimpin razia, berharap, razia kali ini mampu menciptakan ketertiban di masyarakat. "Razia rutin yang digelar tim gabungan ini diharapkan bisa meminimalisasi praktik asusila yang meresahkan warga seperti ini," ujar Nursaid, Kepala Kantor Kesbang Polewali Mandar.

Setelah dibawa ke kantor Satpol PP, orangtua dan keluarga dari kesembilan pasangan ini diminta datang menjemput. Selain itu, petugas juga memberikan sanksi dan teguran kepada para pemilik rumah kos agar ikut bertanggung jawab mengamankan rumah kos mereka.

Nursaid menyebutkan, razia serupa akan terus dilaksanakan untuk mengurangi praktik asusila, dan segala tindak kejahatan bisa diminimalisasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.