Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Penjual ABG Sempat Digelandang ke Polisi

Kompas.com - 27/03/2013, 19:33 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — D (21), yang memaksa B (13) melakukan prostitusi, sempat dibawa ke Mapolres Jakarta Barat oleh warga.

Sebelumnya, kepada keluarganya, B mengaku dipaksa D untuk melayani pria-pria hidung belang.

"D sempat dibawa ke Polres waktu hari Selasa (19/3/2013) kemarin," kata TA (40), ibu B, di kediamannya di kawasan Tomang, Jakarta Barat, Rabu (27/3/2013).

TA, yang bekerja sebagai buruh cuci, mengungkapkan, saat akan dibawa ke kantor polisi, D sempat melakukan perlawanan.

D bahkan mengambil sebilah pisau dan mengancam tak ragu menusuk TA jika tetap dibawa ke Mapolres. Namun, berkat bantuan warga, D berhasil digelandang ke Mapolres Jakarta Barat.

Rr, sepupu B, mengatakan, meski sudah digelandang ke kantor polisi, ternyata D dan orangtua B sepakat untuk menyelesaikan masalah itu secara kekeluargaan.

Perdamaian tersebut ditandai dengan penandatanganan dokumen yang dilengkapi materai Rp 6.000 di hadapan polisi. Selain itu, D memberi uang ganti rugi Rp 1,5 juta kepada orangtua B.

Rr melanjutkan, dalam penandatanganan kesepakatan damai itu, orangtua B tak didampingi anggota keluarga besarnya yang lain.

Orangtua B, yang berpendidikan rendah, tak memiliki pilihan lain selain menandatangani kesepakatan damai. Tidak ada yang mendampingi orangtua B.

Keluarga besar B ternyata tidak menerima kesepakatan damai itu dan langsung melaporkan D kembali ke kepolisian pada Jumat (22/3/2013).

Rr menambahkan, setelah kesepakatan damai ditandatangani, D menghilang dan belum diketahui keberadaannya hingga saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com