Kompas.com - 28/03/2013, 04:36 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Menyambut HUT ke-486 DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar program tahunan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2013 bersama Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta. FJGS 2013 akan digelar mulai 1 Juni 2013 hingga 14 Juli 2013.

Ketua Umum DPP APPBI Handaka Santosa mengatakan, penyelenggaraan FJGS 2013 menggandeng 74 pusat belanja/mal/trade center, pemerintah, asosiasi, pelaku ritel, UKM, kafe, restoran, bank, hotel, dan maskapai penerbangan.

"Kami optimis target kami untuk menjangkau kawasan Asia dan Timur Tengah tahun ini dapat tercapai. Hal ini didukung oleh pemasangan media promosi FJGS 2013 hingga ke kawasan tersebut," kata Handaka di Balaikota Jakarta, Rabu (27/3/2013).

Handaka mengharapkan, gaung penyelenggaraan FJGS dapat terdengar hingga ke mancanegara. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk turut aktif berpartisipasi dalam penyelenggaraan FJGS, bersinergi menyatukan kegiatan belanja, event, budaya, dan gaya hidup menjadi sarana promosi yang menurunkan minat belanja masyarakat ke luar negeri.

Penyelenggaraan FJGS 2013 juga akan mengangkat kuliner UKM binaan dengan menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda).

Lebih lanjut Handaka menjelaskan, perayaan FJGS akan semakin berwarna dengan digelarnya berbagai rangkaian acara menarik, seperti pesta diskon di 74 mal/pusat belanja/trade center, belanja tengah malam di beberapa pusat perbelanjaan yang berpartisipasi, program belanja berhadiah "FJGS 2013 Shopper Card", donor darah, jalan santai, parade ondel-ondel, dan pertunjukan wayang.

Adapun target nilai total transaksi ritel pada perayaan FJGS 2013 akan meningkat 15 persen dari total nilai sebelumnya yang mencapai Rp 10,7 triliun. Hal ini, menurut Handaka, akan semakin menguatkan hubungan pelaku bisnis di Ibu Kota, meningkatkan jumlah pengunjung ke mal sebanyak 20 persen, sekaligus meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah (PPD).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.