Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkecepatan Tinggi, Avanza Tabrak Pohon

Kompas.com - 28/03/2013, 08:46 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengemudi Toyota Avanza bernomor polisi B 1656 ZFC memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi sebelum akhirnya menabrak pohon dan terbakar. Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, pada Kamis (28/3/2013) dini hari sekitar pukul 04.15 WIB itu, menewaskan pengemudi mobil.

"Mobilnya itu kencang dari arah utara di Jalan Jenderal Sudirman ke arah selatan. Tiba-tiba langsung menabrak pohon dan terbakar," kata Kasi Laka Lantas Polda Metro Jaya Kompol Miyanto saat dihubungi Kompas.com, Kamis pagi.

Miyanto mengatakan, api yang timbul dan membakar mobil serta pengemudi Toyota Avanza berdasarkan keterangan saksi sangat cepat membesar. Pengemudi di dalamnya pun tak terselamatkan. Tidak diketahui apakah pengemudi mobil tersebut saat kejadian dalam kondisi sadar atau tidak setelah menabrak.

"Kalau keterangan saksi, waktu terbakarnya juga sangat cepat. Pohon yang ditabrak sampai roboh," ujar Miyanto.

Menurut dia, petugas pemadam kebakaran langsung tiba di lokasi, tetapi api yang cukup besar dan dipicu bahan bakar dari mobil mengakibatkan api baru bisa dipadamkan beberapa menit kemudian. Akibat terbakar, kata Miyanto, mobil hangus hanya tersisa rangkanya. Sementara pengemudi kendaraan tewas terbakar di dalam mobil. Jenazah korban sudah dibawa ke RSCM.

Berita terkait, baca :

AVANZA TERBAKAR DI SUDIRMAN

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com