Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum: Guru Juga Jadi Korban Pelecehan Wakepsek

Kompas.com - 01/04/2013, 14:19 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Korban pelecehan seksual wakil kepala sekolah salah satu SMA di Jakarta disebut-sebut mencapai belasan orang. Selain murid, alumnus sekolah tersebut, ada juga guru.

"Korban diindikasikan lebih dari sepuluh orang, ada belasan. Salah satunya ada yang satu sekolah dan satu profesi sebagai guru di SMA 22," kata Bambang Sri Pujo Sukarno, kuasa hukum MA, salah satu korban pelecehan wakepsek, di Mapolda Metro Jaya, Senin (1/4/2013).

Bambang mengatakan, salah satu korban yang juga rekan satu profesi T merupakan guru yang berada pada satu sekolah tersebut dan masih aktif mengajar. Dia meyakinkan hal itu dengan mengatakan beberapa korban pernah ditemui pihaknya.

Namun, meski banyaknya saksi korban tersebut, kata Bambang, tidak ada yang mau melapor karena beberapa faktor alasan. "Ada yang tidak bisa memberikan keterangan karena sudah menikah, ada yang juga berpacaran," ujar Bambang.

Pihaknya mengapresiasi progres penyelidikan dari penyidik Polda Metro Jaya yang menangani perkara tersebut. Bambang yakin dengan satu alat bukti lagi, kasus tersebut bisa terungkap dan menetapkan T sebagai tersangka.

"Buktinya berbentuk fisik," kata Bambang tanpa merinci bukti yang dimaksud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com