Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Listrik Padam, KRL Tak Bisa Sampai Maja

Kompas.com - 02/04/2013, 08:57 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana mengoperasikan KRL hingga Stasiun Maja, terpaksa dihentikan akibat pemadaman listrik oleh PLN tanggal 1-5 April 2013.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Agus Sutjiono, Selasa (2/4/2013) mengatakan, pada hari ini antara pukul 15.00-18.00, dua Gardu Listrik yakni di Parung Panjang dan Cilenjit yang disuplai dari PLN Gandul, padam secara bersamaan. Akibatnya, untuk area tersebut tidak bisa mensuplai listrik untuk KRL karena suplai listrik dari Gardu Serpong saja tidak cukup.

"Jika kami paksakan maka akan drop sehingga kami putuskan pola operasi KRL hanya sampai di Stasiun Parung Panjang saja dan tidak kami teruskan ke stasiun Maja pada jam pemadaman PLN tersebut" ujar Agus.

Agus menambahkan, dalam satu lintas jika yang pada hanya satu gardu, maka KRL masih bisa jalan. Tetapi jika dalam satu lintas yang padam dua gardu terpaksa perjalanan KRL hanya sampai stasiun terdekat dengan gardu yang tidak padam.

Untuk gardu di Kalideres, diinfokan juga padam tetapi diusahakan oleh teknisi Listrik Aliran Atas PT KAI agar disuplai dari gardu terdekat. "Atas nama PT KAI, kami mohon maaf perjalanan KRL, khususnya ke stasiun Maja tidak bisa kami operasikan bersamaan dengan pemadaman listrik dari PLN" ujar Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com