Kompas.com - 04/04/2013, 22:32 WIB
Penulis Harry Susilo
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

 

  SURABAYA, KOMPAS.com -  Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, menawarkan sepuluh paket tur wisata kota kepada para peserta Kerjasama Ekonomi Asia Pasific (APEC) yang akan digelar pada 7-21 April mendatang di Kota Pahlawan.

Para peserta akan diajak keliling Kota Surabaya mengunjungi lokasi wisata religi, budaya, sejarah, hingga wisata belanja. Kepala Bagian Kerjasama Kota Surabaya Ifron hadi mengatakan, penyelenggaraan APEC ini dapat menjadi ajang untuk menyosialisasikan investasi.

Tawaran paket wisata kota sebagai bentuk dukungan Pemkot Surabaya terhadap acara tersebut.Tempat yang dikunjungi antara lain, House of Sampoerna, RUmah HOS Cokoroaminoto, Rumah Kelahiran Bung Karno, Masjid Ampel, Gereja Kepanjen, Jembatan Suramadu, Balai Kota, Balai Pemuda, Taman Jayengrono, dan Taman Bungkul.

"Kami juga menyiapkan acara penunjang seperti wisata kuliner, pertunjukan seni budaya, dan gowes bersama ," ujar Ifron hadi, di Balaikota Surabaya, Kamis (4/4/2013).

Ada dua agenda pertemuan dalam APEC di Surabaya, yakni Senior Official Meeting (SOM), pertemuan pejabat setingkat direktur jenderal pada 7-19 April dan Minister Responsible for Trade (MRT) yang dihadiri para menteri yang mengurusi perdagangan.

APEC akan diikuti sekitar 1.500 - 2.000 peserta yang berasal dari 21 negara. Kepala Dinas Perhubungan Surabaya Eddi mengatakan, rute wisata kota yang dilalui para peserta APEC akan disiapkan rekayasa lalu lintas dan pengawalan untuk mengantisipasi kemacetan.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.