Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembongkaran di Stasiun Kalideres Rusuh

Kompas.com - 09/04/2013, 13:37 WIB
Lasti Kurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Pembongkaran kios di sisi utara Stasiun Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (9/4/2013), berlangsung rusuh. Operasional kereta api dari Stasiun Kalideres menuju Tangerang terpaksa dihentikan.

Kerusuhan terjadi sekitar pukul 11.00 saat petugas PT KAI mulai membongkar atap-atap kios yang menempel di pagar stasiun. Para pedagang sontak melempari petugas dengan batu dari arah dalam deretan kios. Aksi lempar batu berlangsung sekitar setengah jam. Petugas juga sempat ikut melempar batu karena kesal terus-menerus dilempari. Aksi baru terhenti sewaktu terdengar suara azan.

Situasi Stasiun Kalideres tampak sepi dari penumpang. Loket ditutup dan operasional kereta api dihentikan. Kereta dari Stasiun Duri hanya bisa mencapai Stasiun Rawa Buaya.

Situasi di dalam Stasiun Kalideres saat ini dijaga oleh pasukan polisi dan Kopassus. Sementara warga dan pedagang berkumpul di area kios-kios di samping stasiun. Sebagian besar kios telah kosong.

Pedagang menolak pembongkaran paksa tanpa solusi. Mereka berjaga di setiap titik masuk kios.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com