Kompas.com - 10/04/2013, 13:13 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Kebakaran kembali terjadi di permukiman padat penduduk di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

"Kami kirim 26 unit mobil pemadam kebakaran supaya api bisa cepat dicegah dan tidak menyebar ke rumah warga lain tadi," kata Kasudin Penanggulangan Bencana dan Pemadam kebakaran Abdul Karim, Rabu (10/4/2013).

Karim mengungkapkan, kebakaran tersebut terjadi di dua RT, yaitu RT 010 dan RT 011 di RW 005 di Jalan Angke Jaya XIII pukul 10.50-12.00. Sebanyak 13 rumah terbakar akibat korsleting listrik yang berasal dari rumah Kemon.

Karim mengatakan, dalam kurun waktu kurang dari satu jam, api sudah bisa diatasi. Mengenai jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut, kata Karim, pihaknya masih melakukan pendataan. Sebanyak 25 keluarga kehilangan tempat tinggal.

Karim melanjutkan, tidak ada korban tewas dalam peristiwa tersebut. Akan tetapi, terdapat dua korban luka karena tertimpa material di lokasi kebakaran, yaitu Herman (30) dan Aris (35). Kepala keduanya terluka dan langsung dibawa ke puskesmas terdekat.

Sebelumnya, Senin (8/4/2013), kebakaran juga terjadi di RT 007 dan RT 012 RW 002 Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat. Sebanyak 70 rumah semipermanen milik warga hangus dilahap si jago merah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.