Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata yang Terbakar Hanya Atap Gedung Setneg

Kompas.com - 10/04/2013, 18:32 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran pada Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara yang berada di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, pada Kamis (21/3/2012) lalu, ternyata hanya menghanguskan atapnya saja. Karpetnya pun tidak tersentuh api.

"Semua strukturnya masih kokoh. Yang terbakar hanya atapnya. Karpet bahkan tidak terbakar, hanya basah kena semprotan. Mungkin karena hanya atap jadi tidak terlalu berat (perbaikan)," kata Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Strukturnya pun, tutur Sudi, masih dalam kondisi kokoh. Dengan demikian, gedung tersebut masih bisa dipakai dan hanya perlu direnovasi.

Sudi mengatakan, nilai kerugian akibat kebakaran itu masih dihitung oleh Kementerian Pekerjaan Umum. Adapun terkait penyebab kebakaran, kata dia, lantaran korstleting listrik di lantai III.

"Semua aman, enggak ada satu dokumen pun yang hilang, rusak, atau terbakar," pungkas Sudi.

Gedung Utama Setneg itu terbakar pada Kamis (21/3/2013) sore. Api membakar ruang rapat di lantai III dan atap gedung. Ketika itu, tidak ada aktivitas di lantai III dan para karyawan sudah pulang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com