Kompas.com - 11/04/2013, 06:42 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

WARSAWA, KOMPAS.com — Hakim penuntut di Polandia Utara, Rabu (10/4/2013), menanyakan seorang perempuan yang diduga membunuh tiga bayinya begitu lahir, yang tubuh tiga bayi tersebut ditemukan dalam kulkas di rumahnya.

Pihak kepolisian, Slawomir Nojman, sebagaimana dikutip kantor berita AP hari Rabu melaporkan, perempuan yang diperkirakan berusia 41 tahun dengan nama Lucyna D berasal dari Lubawa, kota di Polandia utara, mengaku telah membunuh bayi-bayi tadi. Jika terbukti melakukan pembunuhan atas tiga bayi tadi, dia kemungkinan menghadapi hukuman penjara seumur hidup.

Juru bicara kepolisian, Anna Fic, mengatakan, perempuan tersebut mengaku menyimpan tubuh bayi-bayi tadi di kulkas karena tidak bisa berpisah dari bayi-bayi tadi. Penyelidikan foreskin sedang menyelidiki apa penyebab dari kematian bayi-bayi tersebut. Apakah mereka tadinya lahir hidup dan kemudian dibunuh. Pembuktian ini diupayakan dicapai dalam pengadilan.

Suami dari perempuan ini juga ditahan dan diminta keterangannya. Pasangan ini ditahan hari Selasa setelah tetangga mereka curiga tidak pernah melihat seorang bayi pun sekalipun melihat Lucyna hamil.

Polisi yang dilaporkan kemudian menyerbu rumah pasangan ini dan menemukan tiga tubuh bayi yang sudah mati di dalam kulkas. Pasangan ini memiliki empat anak berusia antara 6 tahun dan 22 tahun. Kini anak-anak itu diasuh keluarganya menyusul penahanan tadi.

Bulan November lalu, seorang perempuan berusia 41 tahun beridentitas Beata Z ditahan di timur laut Polandia karena dicurigai membunuh sedikitnya lima bayinya yang baru dilahirkannya. Dua bayi laki-laki dan dua bayi perempuan dipastikan adalah anaknya. Diperkirakan perempuan ini membunuh enam bayinya, tetapi tubuh bayi ke enam tak pernah ditemukan polisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.