Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditanya Marshanda, Ini Jawaban Jokowi

Kompas.com - 11/04/2013, 14:22 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Saat memberikan kuliah umum di Universitas Pelita Harapan (UPH), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendapat pertanyaan dari artis cantik Marshanda (24). Pertanyaan itu mengarah pada bagaimana kesulitan dalam memimpin Jakarta dan dijawab Jokowi dengan santai.

"Bapak begitu berbeda dengan politisi lain dan mendapat support luar biasa dari warga, apakah ada kendala untuk menjadi penerobos," tanya Marshanda, yang saat ini duduk di semester VI, Jurusan Public Relation UPH, Kamis (11/4/2013).

Menjawab pertanyaan pemain sinetron dan penyanyi itu, Jokowi dengan gaya khasnya mengaku tak merasa berat selama memimpin Ibu Kota. Pasalnya, selain adanya kepercayaan yang deras dari warga DKI, dirinya juga memiliki seorang wakil yang tak kalah tangguh, yakni Basuki Tjahaja Purnama. Namun begitu, dia mengatakan, permasalahan Jakarta tak bisa diselesaikan seorang diri dan tentunya memerlukan waktu untuk merealisasikan semuanya.

"Namanya masalah selalu ada, dan akan terus ada. Tapi ada Mas Ahok, Mas Basuki. Warga miskin kami kasih KJP dan KJS," ujarnya.

Berita terkait, baca:

GEBRAKAN JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com