Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H-1, Mendikbud Sidak Sekolah Penyelenggara UN

Kompas.com - 14/04/2013, 16:20 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menggelar jumpa pers terkait pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2013, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menyempatkan waktu untuk melakukan inspeksi mendadak di dua sekolah di Jakarta, yaitu SMA Negeri 35 Jakarta dan SMK Negeri 6 Jakarta.

Pada kesempatan itu, Nuh melihat ruang penyimpanan soal yang ternyata masih disegel dengan beberapa gembok yang kuncinya dipegang oleh universitas dan kepolisian. Tidak hanya sekadar itu, Nuh juga melihat kesiapan dari sekolah yang akan melaksanakan UN 2013 mulai besok.

"Untuk wilayah DKI, insya Allah sudah siap untuk melaksanakan UN pada esok hari. Soalnya juga sudah beres," kata Nuh di SMK Negeri 6 Jakarta, Minggu (14/4/2013).

"Bisa dilihat keamanannya juga sudah sangat baik. Tadi kunci yang pegang saja universitas dan kepolisian, bahkan sekolah tidak memegang," ujarnya.

Inspeksi mendadak kali ini dilakukan oleh Mendikbud dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto dan Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Agus Suradika. Mendikbud akan kembali melakukan inspeksi di beberapa sekolah pada Senin pagi besok.

"Keamanan berlapis ini bukan karena tidak percaya, tapi memang dilakukan agar semuanya berjalan baik," ujarnya.

UN 2013 batal digelar secara serentak karena ada keterlambatan soal di 11 provinsi. Adapun 22 provinsi lain, termasuk DKI Jakarta, tetap menggelar UN pada 15-18 April. Sebelas provinsi yang berada di Indonesia Tengah akan melaksanakan UN pada 18-23 April.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com