Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa Gorontalo Tetap ke Sekolah meskipun UN Ditunda

Kompas.com - 15/04/2013, 10:32 WIB
Kontributor Kompas TV, Muzzammil D. Massa

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com - Sebagian siswa SMA di Gorontalo yang sedianya Senin hari ini (15/04/2013) batal melaksanakan Ujian Nasional (UN), memutuskan tetap masuk sekolah.

Seperti yang tampak di SMA Negeri 1 Gorontalo, siswa kelas 12 sekolah tersebut tetap masuk sekolah. Sebagian di antara mereka terlihat berlatih mengerjakan soal, baik itu di kelas, di koridor,, maupun di perpustakaan.

Para guru juga tampak mengawasi kegiatan para siswa tersebut. Ketua panitia UN SMA 1 Gorontalo Irsyan Arsyad, mengungkapkan, kegiatan para siswa ini merupakan imbauan pihak sekolah. "Pagi tadi kami kumpulkan siswa untuk meminta mereka melakukan pendalaman mata pelajaran yang akan diujikan," Kata Irsyan.

Selain itu pihak sekolah juga meminta siswa untuk melakukan latihan tata cara pengisian soal dan biodata. "Sebab kami mensinyalir salah satu faktor kegagalan kelulusan siswa adalah faktor nonteknis seperti salah memasukkan biodata," terang Irsyan.

Para siswa sendiri, ketika dimintai pendapat soal penundaan UN, mengaku kecewa. Ester misalnya, merasa kecewa karena sejak jauh hari dia telah mempersiapkan diri. "UN ditunda malah bikin tambah deg-degan," katanya.

Agak berbeda dengan Della yang meskipun ikut kecewa, namun agak bersyukur, karena penundaan UN memberinya waktu lebih untuk belajar, "Bersyukur karena kita masih diberi tambahan waktu untuk belajar, berlatih dan berdoa," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com