Kompas.com - 16/04/2013, 14:30 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus penodongan dalam taksi di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (14/4/2013) malam, diduga melibatkan sopir taksi sebagai anggota komplotan pelaku. Sopir taksi tiba-tiba menghentikan kendaraannya sehingga dua pelaku lain dapat masuk dan menodong korban.

Penodongan terhadap Diansa Butar Butar (32) dalam perjalanan dari Jalan Hayam Wuruk menuju ke Kemayoran itu terjadi pukul 23.00. Pelaku merampas kalung emas seberat 20 gram, 1 unit ponsel, uang tunai Rp.600.000, beserta kartu ATM milik korban.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Polda Metro Jaya, Selasa (16/4/2013) siang, mengatakan, taksi yang membawa korban dari Jalan Hayam Wuruk tiba-tiba berhenti di dekat Hotel Golden. Di situlah kedua pelaku tiba-tiba masuk ke bangku belakang tempat korban duduk.

"Ternyata dua orang itu adalah pelaku kejahatan dan ini kita duga kerja sama dengan sopir taksi," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya.

Setelah dua penumpang itu masuk taksi, korban langsung ditodong. Uang dan perhiasannya diambil. Korban kemudian diturunkan di Jalan Angkasa dan pelaku penodongan tersebut melarikan diri. Korban panik sehingga tidak melihat atau menghafalkan nomor serta jenis taksi tersebut. Yang ia ingat hanyalah taksi tersebut berwarna putih polos.

"Masih kita dalami untuk cek TKP sekaligus juga memeriksa korban dan menanyakan ciri-ciri pelaku untuk segera ditelusuri," kata Rikwanto.

Tidak ditemukan luka fisik pada korban. Namun, kata Rikwanto, ada trauma psikis pada korban karena ia sempat ditakut-takuti dengan senjata tajam. Polisi akan memeriksa langsung ke tempat korban naik dan turun taksi dan mencari saksi saat kejadian untuk dimintai keterangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.