Kompas.com - 16/04/2013, 17:37 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Jasad janin ditemukan di tempat sampah yang terletak persis di belakang Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan. Janin diperkirakan berusia lima bulan.

Menurut Kanit Reskrim Polsektro Pancoran AKP Suroto, penemuan tersebut terjadi pada Selasa (16/4/2013), sekitar pukul 11.00 WIB, oleh seorang petugas kebersihan bernama Udin.

"Saksi sedang merapikan sampah, lalu menemukan sekantong plastik dan dibuka ternyata isinya janin yang sudah meninggal lengkap dengan ari-arinya. Plastik warna putih dibungkus handuk warna biru dan dibungkus koran," kata Suroto saat dihubungi Selasa (16/4/2013) siang.

Setelah penemuan itu, Udin lalu memberitahukannya kepada Hermansyah, petugas keamanan Apartemen Kalibata City, yang kemudian melaporkan kepada pihak kepolisian dari Polsektro Pancoran.

Pihak kepolisian masih mencari orangtua biologis dari janin tersebut. Sementara janin telah dibawa ke RSCM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.