Kompas.com - 18/04/2013, 21:30 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak tujuh orang siswa dari SMK di Juanda, Jakarta Pusat, dibawa aparat Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Mereka terlibat tawuran di Green Mansion, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (18/4/2013) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Tadi kita amankan 7 orang. Mereka dari sekolah Juanda," kata Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk Ajun Komisaris Herjon Silaban saat dihubungi Kompas.com, Kamis (18/4/2013).

Herjon mengatakan, ketujuh siswa tersebut ditangkap saat tawuran terjadi. Tidak ada korban luka dalam tawuran tersebut. Polisi juga tidak menemukan senjata tajam pada ketujuh pelajar tersebut. Saat ini mereka masih berada di Mapolsek Kebon Jeruk untuk membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan tersebut.

Herjon menambahkan, saat ini polisi masih menyelidiki sekolah mana yang menjadi lawan para pelajar tersebut. Ia mengatakan, aksi tawuran seusai pelaksanaan ujian nasional seperti ini memang kerap terjadi antarpelajar di sekitar kompleks perumahan Green Garden dan Green Mansion.

Sebelumnya, Polsek Tanjung Duren juga mengamankan 54 pelajar dari tiga sekolah SMK dan STM di Jalan Latumenten Jakarta Barat. Mereka mencoba membajak bus setelah melakukan aksi tawuran dengan siswa sekolah lain.

Selain itu, petugas pos polisi Citraland juga mengamankan tiga orang pelajar dari SMK negeri di Cengkareng, Jakarta Barat. Mereka terlibat tawuran di Jalan Latumenten dan mencoba melarikan diri saat polisi mencoba untuk menghentikan tawuran tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.