Kompas.com - 22/04/2013, 14:51 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com  Tiket elektronik KRL mulai diujicobakan di jalur Stasiun Jakarta Kota-Depok, Senin (22/4/2013). Uji coba dilaksanakan pada pukul 10.00-12.00 WIB.

Wakil Kepala PT KAI Daop 1 Sugeng Priyono, mengatakan, uji coba dilakukan untuk mengecek kesiapan pintu elektronik, tiket elektronik, dan petugas.

"Selain itu, kami juga mengenalkan layanan ini ke pengguna KRL," ujar Sugeng dengan didampingi Kepala Humas PT KAI Daop 1, Agus Sutijono.

Pada hari pertama, ada sekitar 1.000 tiket elektronik yang disebar ke stasiun di lintas itu. Tiket elektronik akan diberlakukan secara total di seluruh stasiun Jabodetabek pada bulan Juni.

Sebelumnya, uji coba dilakukan juga di lintas Duri-Tangerang. "Saat ini, sudah diberlakukan sepanjang hari untuk lintas itu," kata Sugeng.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.