Ribuan Pelayat Tumpah, Jalan KH Mas Mansyur Macet

Kompas.com - 26/04/2013, 15:09 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemakaman Ustaz Jeffry Al Buchori di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, membuat macet jalanan sekitar KH Mas Mansyur, Kuningan, Jakarta.

Karena hal tersebut jalan dari arah KH Mas Mansyur menuju Tanah Abang, sulit untuk dilalui. Hanya terdapat satu jalur saja yang dapat dilalui oleh kendaraan. Sedangkan untuk arah sebaliknya, yakni jalan dari arah KH Mas Mansyur mengarah Sudirman terjadi kemacetan yang mengular sampai Pasar Tanah Abang.

Selain karena kendaraan yang diparkir hingga memakan separuh jalan, banyak pengguna jalan yang berhenti untuk menyaksikan prosesi pemakaman ustaz fenomenal ini membuat jalanan tak bergerak.
 
Keluarga dan kerabat banyak masyarakat yang mengiringi Uje ke peristirahatan terakhirnya. Sejumlah ormas Islam  tak ketinggalan turut menghadiri prosesi pemakaman.

Kemacetan sempat terjadi lantaran jumlah aparat yang bertugas mengatur lalu lintas tampak tidak sebanding dengan para pengantar jenazah.

Usai proses pemakaman, situasi lalu lintas yang padat mulai berjalan merayap.

Beberapa selebriti juga tampak hadir mengikuti proses shalat jenazah dan pemakaman. Seperti Primus dan istri, juga Sultan Djorghi. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.