Kompas.com - 28/04/2013, 10:47 WIB
|
EditorFarid Assifa

JAKARTA, KOMPAS.com—  Pengemudi mobil Honda City bernomor polisi B 1685 VEN dengan inisial BAT ditangkap petugas polisi lalu lintas (polantas) lantaran membawa dua paket ganja yang disimpan di kendaraannya, Sabtu (27/4/2013) sekitar pukul 21.45 WIB. Hal itu diketahui setelah BAT menabrak bagian belakang Mercedes Benz B 45 NO yang dikemudikan perempuan berinisial DAP.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Kombes Rikwanto menjelaskan, peristiwa bermula saat BAT mengemudikan Honda City dari utara menuju selatan di Jalan MH Thamrin samping Bundaran Hotel Indonesia. Tiba-tiba pria ini menabrak mobil Mercedes Benz (Mercy) yang berada di depannya. Diduga pengemudi Honda City itu kehilangan konsenterasi sampai akhirnya menabrak Mercy dari belakang.

Rikwanto mengatakan, akibat kejadian itu, mobil Mercy mengalami kerusakan di bagian bumper belakang. Pengemudi Merci berusaha menghentikan mobil pelaku yang tetap tancap gas.

"Petugas lalu lintas yang berjaga di Bundaran HI juga berusaha memberhentikannya, tetapi tidak juga berhenti," kata Rikwanto kepada Kompas.com, Minggu (28/4/2013).

Rikwanto mengatakan, petugas lalu lintas kemudian mengejar mobil Honda City yang berusaha melarikan diri itu. Setelah aksi kejar-kejaran hingga depan Landmark City Bank, wilayah Setiabudi, Jakarta Selatan, mobil pelaku akhirnya bisa diberhentikan petugas.

"Selanjutnya petugas lalu lintas menyita SIM dan STNK pengemudi," ujar Rikwanto.

Namun, lanjutnya, petugas merasa curiga terhadap pengemudi Honda City tersebut. Petugas akhirnya memutuskan untuk menggeledah mobil yang dikemudikan pelaku. "Setelah digeledah, ditemukan dua bungkus ganja," kata Rikwanto.

Mendapati adanya temuan barang haram itu, pengemudi berikut kendaraannya langsung diamnkan petugas ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya. Rikwanto mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penemuan ganja dari pengemudi Honda City itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.