Kompas.com - 30/04/2013, 21:04 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang siswa kelas VIII SMP berinisial B (17) diciduk aparat Kepolisian Sektor Jatinegara pada Selasa (30/4/2013) siang. B dan dua teman yang masih buron menjadi target polisi karena diduga mengeroyok seorang anggota Buru Sergap Polsek Jatinegara beberapa waktu lalu.

Kepala Kepolisian Sektor Jatinegara Komisaris Suminto menjelaskan, pada Sabtu (13/4/2013) dini hari lalu, B dan rekan-rekannya terlibat tawuran dengan kelompok remaja lain di Jalan DI Panjaitan Prumpung, Jatinegara, Jakarta Timur. Brigadir Andi Ahmad Zulkifli (29), yang tengah piket menuju lokasi tawuran untuk melerai keributan itu.

"Anggota kami (Andi) melerai tawuran. Remaja tanggung ini bukannya mundur, malah menyerang anggota kami dan melakukan penganiayaan," ujar Suminto kepada wartawan, di kantornya, Selasa siang.

B mengayunkan sebuah bambu yang ujungnya diikat dengan sebuah arit kecil ke tubuh Andi. Untunglah tubuh Andi hanya terkena bambu itu, bukan arit yang berada di ujung bambu tersebut. Adapun dua rekan B memukul Andi dengan sebilah kayu berulang-ulang hingga korban memar.

"Untungnya, pengeroyokan tak berlangsung lama. Anggota kami tidak terlalu parah lukanya, hanya luka sobek di tangan dan lengan," kata Suminto.

Suminto mengatakan, petugasnya baru mengamankan B bersama barang bukti di kediamannya pada siang tadi. Namun, dua rekan B, yang diketahui berinisial D (16) dan K (15), masih dalam pengejaran kepolisian.

Kini kasus tersebut ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Jatinegara. Adapun B yang dikenal kerap tawuran di kampungnya itu masih diperiksa secara intensif oleh polisi. Meski berstatus di bawah umur, B akan dikenai Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan secara bersama-sama dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.