Kompas.com - 30/04/2013, 23:09 WIB
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com — Polres Jakarta Pusat bersama dengan TNI, Brimob, dan Satpol PP akan mengerahkan sedikitnya 12.000 personel untuk mengamankan jalannya aksi demo di Jakarta, Rabu (1/5/2013). Sebanyak 12.000 personel ini nantinya akan disebar di 23 obyek vital yang rencananya akan menjadi titik kumpul atau aksi massa.

Personel ini akan dilengkapi dengan senjata lengkap serta ditunjang dengan mobil Sabhara dan meriam air. "Ada 23 obyek yang akan kami jaga. Untuk di Istana, ada 3.000 petugas gabungan yang akan berjaga di seputar kawasan itu," kata Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Irsan kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (30/4/2013).

Selain itu, petugas keamanan akan ditempatkan di obyek yang dianggap paling vital, seperti Kantor Wakil Presiden yang akan dijaga 400 personel, Bundaran Hotel Indonesia 1.900 personel, dan Kompleks Parlemen, Senayan, sebanyak 2.600 personel.

Sementara itu, Polres Metro Jakpus juga akan mengerahkan satu sampai dua peleton petugas untuk menjaga obyek-obyek lainnya, seperti gedung-gedung kementerian yang akan menjadi sasaran aksi unjuk rasa, di antaranya Kementerian BUMN, Kementerian ESDM, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kementerian Kesehatan, hingga Balaikota DKI Jakarta. "Obyek lain sifatnya antisipasi, akan kami tempatkan satu sampai dua peleton," kata Irsan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X