Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buruh Kecam Muhaimin yang ke Surabaya

Kompas.com - 01/05/2013, 12:37 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Para buruh yang melakukan aksi unjuk rasa di Kemenakertrans mengecam Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar. Mereka kecewa Muhaimin memilih ke Surabaya saat pelaksanaan peringatan Hari Buruh Internasional.

Dalam aksi yang dilakukan di halaman Kantor Kemenakertans pada Rabu (1/5/2013), para buruh yang berasal dari dua elemen yaitu masing-masing ISBI (Ikatan Serikat Buruh Indonesia) dan SBSI (Serikat Buruh Seluruh Indonesia) menganggap Muhaimin telah gagal melaksanakan kewajibannya selama menjabat sebagai Menteri.

"Sebaiknya Muhaimin mundur karena dia telah gagal. Dia gagal dalam menghapuskan sistem outsourching, gaji yang tidak layak, sekarang dia malah kabur ke Surabaya," kata orator dari ISBI Reza Firmansyah dalam penggalan orasinya.

Seperti diketahui, Muhaimin Iskandar ikut dalam rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang bertolak ke Surabaya pada Rabu (1/5/2013) dalam agenda melakukan dialog dengan para buruh di PT Maspion dan PT Unilever.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com