Kompas.com - 06/05/2013, 14:23 WIB
EditorErlangga Djumena

MADIUN, KOMPAS.com — PT Angkasa Pura II (Persero) menargetkan pembangunan monorel di Bandara Soekarno-Hatta dilakukan mulai Oktober 2013. Saat ini, proses pembangunan masih menunggu pengajuan proposal dari PT Adhi Karya Tbk (Persero) sebagai pimpinan konsorsium proyek tersebut.

"Kalau Agustus 2013 Adhi Karya mau sampaikan proposal, mungkin Oktober sudah bisa mulai dibangun," ujar Tri Sunoko, Direktur Utama, PT Angkasa Pura II (Persero) kepada KONTAN seusai peluncuran produk contoh monorel di kantor PT INKA, Madiun, Senin (6/5/2013).

Tri juga bilang untuk target selesai pembangunannya pada awal tahun 2015. Menurut Tri, target pengerjaan bisa saja molor karena tergantung dari perubahan terhadap proposal dan kalkulasi proyek tersebut yang disampaikan Adhi Karya.

"Nanti tergantung persetujuan dari konsultan independen, juga terkait apa yang disampaikan Adhi," jelas Tri. Di tempat yang sama, Kiswodarman, Direktur Utama Adhi Karya menjelaskan, saat ini pihaknya sedang menghitung biaya proyek monorel di bandara tersebut. "Nilai proyek juga belum tahu, kan baru mau di kalkulasikan," ujar Kiswo.

Kiswo menargetkan, pihaknya dapat menyerahkan perhitungan dan kalkulasi proyek tersebut ke AP II pada Agustus 2013 nanti. Sebagai informasi, proyek monorel Bandara Soetta ini dikerjakan oleh konsorsium BUMN, yakni PT Adhi Karya, PT INKA, PT Len Industri, dan PT Angkasa Pura II. (Oginawa R Prayogo/Kontan)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.