Kompas.com - 08/05/2013, 18:25 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Program lelang jabatan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memakan anggaran yang tidak sedikit. Badan Kepegawaian Daerah atau BKD mencatat, penyelenggaraan program tersebut menelan anggaran hingga sekitar Rp 2 miliar.

"Ya, sekitar Rp 2 miliar untuk keseluruhan," ujar Kepala BKD I Made Karma Yoga di Balaikota, Rabu (8/5/2013) sore.

Made menuturkan, anggaran tersebut tersedot banyak untuk biaya penyelenggaraan asesor atau tim penguji camat dan lurah se-Jakarta itu. Tercatat, terdapat 56 penguji yang terdiri dari 22 orang anggota kepolisian dan sisanya tim independen yang terlibat dalam program itu.

Made pun memastikan, dana tersebut tepat guna. Menurutnya, program seleksi jabatan lurah dan camat yang dibesut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tersebut harus sesuai dengan nilai-nilai efisiensi dan kefektifan demi merekrut pimpinan-pimpinan yang kompeten.

Kini, usai menyelesaikan tahap uji menejerial, lanjut Made, tahap yang selanjutnya dilakukan oleh para lurah dan camat adalah pengumuman kandidat pada 11 Juni 2013 mendatang. Setelah itu, akan ada sederet tahap lagi, mulai dari uji publik, tes kesehatan dan wawancara tatap muka dengan Gubernur DKI Jakarta Jokowi hingga pengumuman akhir yakni 21 Juni 2013.

"Untuk hari ini dan kemarin berjalan lancar, semua happy, tinggal tahap selanjutnya. Semoga kita mendapat hasil yang baik," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.