Kompas.com - 10/05/2013, 17:46 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Pekerjaan Umum Provinsi DKI Jakarta berencana memperlebar Jalan Arjuna Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pelebaran dilakukan karena lalu lintas dari arah Kemanggisan menuju Grogol di jalan tersebut selalu mengalami kemacetan.

"Kita akan lakukan pelebaran jalan. Awalnya jalan itu cuma 6 meter untuk 2 jalur, nanti akan diperlebar menjadi 18 meter," kata Kepala Seksi Perencanaan Jalan Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta Yudi Febriadi saat dihubungi Kompas.com, Jumat (10/5/2013).

Yudi menyebutkan, saat ini Dinas PU DKI sudah melakukan sosialisasi kepada warga yang tinggal di sekitar ruas jalan tersebut. Saat ini tahap yang sedang dilakukan adalah proses lelang untuk pelebaran jalan tersebut.

Ia mengatakan, pelebaran jalan ini akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama dilakukan pada ruas sepanjang 750 meter dengan anggaran sekitar Rp 6,257 miliar. Akan tetapi, anggaran tersebut masih perkiraan karena proses lelang sedang berlangsung. Jika pelaksana proyek telah ditentukan dalam lelang itu, maka anggaran pasti baru bisa diketahui.

Menurut Yudi, pembangunan secara bertahap dilakukan karena ada kendala pembebasan lahan. Pada tahap pertama, Dinas PU melakukan pelebaran jalan dari depan RCTI sampai jembatan penyeberangan orang Tanjung Duren karena lahan di jalan tersebut milik PT Jasa Marga. "Kita manfaatkan saja dulu tanah yang sudah tersedia supaya bisa mengurai kemacetan juga," katanya.

Pelebaran jalan tersebut akan dilakukan pada pertengahan Juni dan selesai pada September 2013. Dengan begitu, Dinas PU menargetkan waktu pelebaran jalan di Jalan Arjuna Selatan selama empat bulan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X